Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Persamaan Flyback Polytron U-Slim: Solusi untuk Masalah Kerusakan TV Anda

Pernahkah Anda mengalami masalah pada TV Polytron slim Anda? Jika iya, kemungkinan besar kerusakan terjadi pada bagian flyback dan sekitarnya. Oleh karena itu, dalam artikel ini saya akan berbagi pengalaman dan memberikan solusi jika Anda ingin mengganti flyback pada TV Polytron jenis ini. Selain itu, saya juga akan memberikan tips dalam mencari persamaan flyback Polytron yang sesuai dengan tipe dan seri TV Anda.

Sebelum memutuskan untuk mengganti flyback, ada baiknya Anda memastikan bahwa komponen lainnya dalam keadaan baik. Pastikan juga terdapat tanda-tanda yang menunjukkan bahwa flyback pada TV Polytron Anda memang mengalami kerusakan.

Beberapa seri flyback memiliki fungsi yang sama, meskipun terkadang letak kaki-kakinya berbeda. Penting bagi Anda untuk memahami fungsi dan urutan kaki-kaki flyback jika ingin menggantinya.

Jika Anda tidak menemukan seri flyback yang persis sama dengan yang asli, Anda dapat mencari persamaan berdasarkan fungsi kaki-kaki tersebut. Meskipun urutannya tidak sama, Anda bisa menggunakan teknik jumpering sesuai dengan fungsi masing-masing kaki.

Berikut ini adalah urutan kaki pada TV Polytron U-Slim:

1. Col
2. B+ 115
3. GND
4. NC
5. VIDEO185V
6. H
7. 25 VOLT
8. ABL
9. +12
10. -12

Jika urutan kaki pada flyback Anda sama persis dengan yang saya sebutkan di atas, Anda dapat menggunakan persamaan flyback Polytron dengan seri berikut:

1. JF050119577
2. JF050119584
3. FCM20B061N V1
4. FCM14B014N

Persamaan seri flyback tersebut sering digunakan pada TV Polytron U-Slim Series, Minimax, dan Diva. Persamaan ini juga dapat diterapkan pada ukuran 21 inci dan 14 inci, dan terbukti aman. Namun, terkadang terdapat perbedaan pada tampilan, terutama pada bagian atas dan bawah yang kurang penuh. Untuk mengatasinya, Anda dapat melakukan penyesuaian melalui factory mode.

Selain itu, jika Anda mengganti flyback TV Polytron dengan persamaan, Anda mungkin akan mengalami gambar yang kabur. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat menggunakan sermod TV Polytron berikut:

1. Pastikan TV dalam keadaan standby.
2. Tekan tombol "Menu" pada remote hingga TV menyala secara otomatis.
3. Setelah TV menyala, Anda akan diminta memasukkan kode. Jika Anda ingin mengatur tampilan, masukkan kode 1013. Sedangkan jika Anda ingin mengatur sistem, masukkan kode 1014.

Semoga informasi yang saya bagikan dapat membantu Anda yang ingin mengganti flyback dan mencari persamaan flyback untuk TV Polytron Anda. Jangan ragu untuk mengikuti langkah-langkah yang telah saya sampaikan. Semoga berhasil dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!