Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Memperbaiki TV POLYTRON 123 Standby tidak Bisa Star

Babak Baru dimulai kali ini saya mendapat servisan tv polytron ukuran 14 inci dengan kerusakan standby tidak bisa star. Meskipun pernah mengalami hal yang sama kerusakan yang sama, namun ternyata solusi tetap berbeda. Karena saya dibuat bingung dengan tv yang satu ini.

Pertama ketika dihidupkan tanpa ada tanda-tanda fbt nyembur. Hanya diam. Led hanya Nampak sebentar lalu mati. saya mengira ada kerusakan short yag sangat serius karena tidak bisa star namun led nyala kemudian meredup. perkiraan ada yang short sehingga tegangan menjadi drop semua.

Pengecekan saya mulai dari tegangan sekunder regulator. Beberapa tegangan saya ukur diantaranya.; b+ terukur 50v dalam posisi standby saya anggap normal. Namun ketika di tegangan menuju ic croma stv 5547 terukur hanya sekitar 4 volt. iNilah yang menyebabkan standby. Karena mungkin pada dasarnya Meskipun standby tegangan in harus 5 volt untuk bisa menyplay ic croma stv447 yang mengontrol bekerjanya televisi. Pantas sja bila led standby meredup. Penggantian pada elco di seluruh pemfilter saya ganti dengan yang fress Meskipun bentuknya masih normal. C505 pada tegangan 14 volt 1000 uf 50v.

Setelah penggantian elco c505 tv mau start. Namun terdapat masalah lagi yaitu ternyata layar menyempit pada bagian bawah.

Untuk mengatasi hal ini ganti elko 100 uf 50v pada bagian blog vertikal. Langsung cling. Masalah kedua teratasi.

Demikian shere mengenai memperbaiki tv polytron 123 standby tidak bisa start semoga bermafaat!