Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Belajar Cara Memperbaiki TV

Cara mudah belajar cara memperbaiki tv

Onsolder.com -Banyak orang bertanya bagaimana memperbaiki tv dengan mudah? Tentu setiap orang memiliki jawaban yang berbeda. Ada yang bilang mustahil ada juga yang bilang memang ini mudah sekali memperbaiki tv.

Namun yang perlu saya tekankan, bahwa memperbaiki tv tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan saja. Karena harus didasari pengetahuan mengenai kelistrikan arus rendah dan tinggi.

Alasan kenapa harus mengetahui dasar kelistrikan adalah faktor keselamatan dalam pekerjaan di bidang kelistrikan terutama pada perangkat elektronik tv.

Jika anda memang berniat belajar bagaimana cara memperbaiki tv, maka anda harus siap mempelajari berbagai hal. Tidak cukup hanya ota- atik.

Apa sajakah yang perlu di perhatikan saat akan belajar memperbaiki tv?

Berikut ini akan saya tuliskan bagaimana langkah cara belajar memperbaiki tv. Terutama Ini khusus untuk anda yang masih 0 dalam mengetahui tentang televisi.

1. Pertama, Perlu anda ketahui pada beberapa televisi memiliki beraneka ragam kerusakan. Meskipun televisi dalam keadaan mati total. Bisa saja tidak mati total karena ada beberapa komponen dalam televisi masih menyimpan tegangan tinggi. Komponen yang masih menyimpan tegangan tinggi yaitu , elko,dan pada bagian copy flyback yang masih menyimpan tegangan yaitu pada bagian tabung.

2. Gunakan alat semestinya. Tidak cukup hanya menggunakan tespen. Karena tespen hanya bekerja tidak pasti hanya mengandalkan lampu saja. Maka gunakan alat multitester yang menunjukan nilai. Agar akurat dalam mengukur berbagai tegangan.
3. Dalam memperbaiki tv tidak cukup hanya dengan coba-coba, jika ingin bisa memperbaiki harus mau belajar. Karena anda akan di hadapkan dengan seribu kegagalan. Maka harus siap gagal. Namun lambat laun akan menguasai berbagai macam kerusakan dan cara menanganinya dengan seiring berjalannya waktu.

4. Yang penting sebelum benar-benar ingin memperbaiki tv belajar elektronika dasar terlebih dahulu. Kemudian baru terjun ke Medan kerusakan tv. Bagi anda yang sekarang sudah memiliki keterampilan elektronik, akan lebih mudah karena terbantu adanya internet. Dengan begitu ketika ada kerusakan, bisa ditanyakan di google maupun di forum-forum diskusi tentang elektronik. Dengan memiliki dasar maka akan lebih mudah. Karena tau mana komponen yang harus di eksekusi.

5. Cara paling sederhana belajar memperbaiki tv ialah mengikuti diskusi di forum-forum diskusi tentang elektronik terutama tv bisa sambil belajar. Kemudian sering mengunjungi blog maupun chanel youtube, karena sekarang belajar elektronika telah tersedia di media internet sangat banyak macamnya. Carilah materi yang khusus membahas dasar dasar memperbaiki tv maupun dasar elektronika terutama elektronika dasar yang berkaitan simbol komponen, teknik dasar pengukuran tegangan, ataupun cara menggunakan multi tester.

Atau anda bisa mengunjungi link berikut ini: Panduan dasar memperbaiki tv untuk tahap pengenalan dasar. disitu anda akan mengenal berbagai macam rangkaian dalam mesin televisi dari satu per satu.

6. Namun Apabila anda memang serius untuk mempelajari tv untuk menjalani usaha jasa servis elektronik, hendaknya anda mencari tempat kursus elektronika agar lebih cepat menguasai. Jika tidak ada tempat kursus di daerah anda, carilah orang yang sudah mahir dalam memperbaiki tv kemudian belajar kepadanya. Dengan cara tersebut, akan lebih cepat dalam penguasaan materi dan ilmu pengalaman dari orang yang sudah mahir.

Banyak jalan yang bisa kita tempuh untuk bisa memperbaiki televisi.

Pada intinya, semua butuh jam terbang. Semakin anda banyak menemui kerusakan,dan kegagalan anda akan semakin menguasai. Dari sini Anda dapat memperbaiki tv dengan sangat mudah .

Cara di atas memang terbukti dari pengalaman saya sewaktu beberapa tahun belakangan ini dalam belajar memperbaiki tv. Jika anda memiliki pendapat lain silahkan di postkan dalam kolom komentar.
Demikian semoga bermanfaat.....

baca juga;
refrensi cara memperbaiki tv warna hilang.