Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Blok Audio pada TV CRT

ONSOLDER.COM - Mungkin sebagian orang awam akan memahami amplifier hanya ada dalam tape dack atau pada power amplifier pada sound sistem. Didalam sebuah sersangkaian Casis tv terdapat penguat audio atau amplifier. Namun dengan daya yang kecil untuk menghemat daya yang digunakan oleh tv. serta memperingan kerja power suplay. Tidak menggunakan ocl, namun menggunakan ic jenis tda karena lebih simple dan praktis.

Untuk mengetahui letak dari ampli di tv ini sangat mudah yaitu dengan cara mengurutkan dari speaker pada tv kemudian lihat jalur kabel  Diurutkan, biasanya akan tersambung dengan ic yang menempel di pendingin.

Supply dari amplifier ini biasanya sekitar 12 volt sampai dengan 15 volt.

Keruskan yang ditibulkan apabila kerusakan terjadi pada blok audio amplifier yaitu tidak ada suara atau tv membisu meskipun volume diatur maksimal.

Untuk cara memperbaikinya memahami dari sistem kerja amplifier mungkin anda akan bisa memperbaikinya.

Kerjanya sama seperti amplifier lainya. apabila di sentu akan mengluarkan deritan apabila amplifier bekerja, namun apabila amplifier tidak bekerja kemungkinan ic atau power suplynya bermasalah.

Begituah teknik sederhana memperbaiki sistem audi amplifierpada tv. namun sentuhan tersebut harus melepas bagian input yang tehubung dengan ic jungle. Lebih lanjut baca 7 langkah mudah memperbaki tv tidak ada suara