Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Remot Multi untuk TV POLYTRON dan Cara Memperbaiki Remote TV yang Rusak

Kode Remot Multi untuk TV POLYTRON

Kode Remote TV POLYTRON 
- Remote TV POLYTRON merupakan salah satu remote yang paling banyak digunakan. Namun, karena sering disentuh, remote ini memiliki risiko kerusakan yang cukup tinggi. Beberapa faktor seperti terjatuh, terinjak, atau kerusakan pada tombol dapat menyebabkan remote tidak berfungsi dengan baik.

Cara Memperbaiki Remote TV yang Rusak

Jika remote mengalami kerusakan, memperbaikinya bisa menjadi sangat sulit dan seringkali lebih baik menggantinya dengan remote baru. Namun, untuk remote TV POLYTRON original untuk TV tabung maupun LED/LCD, sebenarnya sudah tersedia di pasaran dan tidak perlu menggunakan remote universal. Namun, jika sudah terlanjur memilih remote universal, tidak perlu khawatir karena remote ini lebih fleksibel untuk berbagai merk meskipun pengaplikasiannya terkadang agak ribet.

Jika remote Anda tidak berfungsi, jangan terburu-buru untuk membeli yang baru. Cobalah untuk memeriksanya terlebih dahulu dengan cara mengecek apakah lampu indikator pada remote masih menyala atau tidak. Jika lampu infra merah pada remote masih menyala, kemungkinan besar masalah terletak pada kode remote. Anda dapat mencoba memasukkan kode dengan seksama seperti saat pertama kali membeli remote.

Kode Remot Multi untuk TV POLYTRON  

Jika Anda kehilangan kode remote TV POLYTRON multi, Anda dapat mencarinya di internet atau melihat daftar kode yang disertakan dalam kemasan remote. Kode ini sangat penting untuk disimpan dengan baik karena jika remote tidak berfungsi atau tombol set pada remote tidak sengaja ditekan, maka remote perlu diatur ulang dengan menggunakan kode tersebut.

Berikut ini adalah beberapa kode remote TV POLYTRON untuk TV tabung dan LED/LCD:

  • 024, 151, 017, 053
  • 152, 253, 147, 253, 043, 120
  • 150

Cara memasukkan kode pada remote adalah dengan menekan tombol SET pada remote dan menahannya selama beberapa detik sampai lampu indikator berwarna merah menyala. Kemudian, masukkan kode tiga digit yang sesuai dengan tipe TV Anda. Setelah itu, tekan tombol SET sampai lampu indikator pada remote mati. Jika kode yang Anda masukkan tidak bekerja, coba kode lainnya satu per satu sampai menemukan kode yang sesuai.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui tentang kode remote TV POLYTRON dan cara memperbaiki remote yang rusak. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.