Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kode Remot TV PANASONIC LCD/LED

Kode Remot TV PANASONIC LCD/LED

Kode Remot TV PANASONIC - Produk dengan merk PANASONIC sangat familiar di perangkat TV LED LCD TV. Sehingga kode remot universal untuk TV PANASONIC sangat mudah didapatkan. 

Pasar untuk TV PANASONIC di Indonesia saat ini masih banyak kita temui terutama untuk Produk LED/LCD TV.  Tak jarang juga Pengguna masih menggunakan TV  PANASONIC jenis tabung. meskipun di pasaran saat ini tv tabung dengan merk PANASONIC sudah tidak kita jumpai. 

Karena bisa dibilang merk tv PANASONIC ini populer, maka beberapa produsen remot multi mengintegrasikan produk remot mereka dengan merk tv PANASONIC Melalui kode khusus.

Berbagai merk remot telah menyediakan kode remot untuk TV PANASONIC. Jadi  jangan khawatir tentang ketersediaan apakah remot yang Anda gunakan cocok atau tidak. 

 pengguna TV PANASONIC membutuhkan remot universal ketika remote original dari PANASONIC mengalami kerusakan. Ini sangat lumrah karena kita tahu bahwa remot TV paling sering kita pegang dan kadang penempatan remote yang sembarangan yang berakibat pada kerusakan pada remot TV PANASONIC. 

Kode remot tv PANASONIC berikut ini merupakan kode yang diperuntukan bagi pengguna remot multi /serbaguna, menggunakan merk Joker dan chunghop. Di bagian akhir juga akan dicantumkan cara memasukkan kodenya dengan benar agar remot dapat berfungsi untuk remot TV PANASONIC  tabung LED TV.

Berikut ini merupakan beberapa kode yang bisa anda pilih satu persatu berdasar pada merk remot. Sedangkan jika tidak Cocok dengan satu kode anda bisa mencoba kode yang lain. Jika saja masih tidak cocok di akhir artikel ini anda bisa menggunakan cara pencocokan otomatis tanpa memasukkan kode.  Cara tersebut bisa anda terapkan menggunakan merk joker dan chunghop. 

Kode Remot TV PANASONIC LED TV dan Tabung

Kode berikut ini sesuai kan dengan merk remot yang anda gunakan. Kode berikut juga berlaku untuk tv tabung. 

JOKER  : 020, 059, 021, 022, 015, 014, 001

CHUNGHOP :020, 059, 066, 361, 001, 021, 022, 362, 300, 318, 319, 336, 337, 338, 354,  355, 015, 014

Cara Setting Remote Universal Chunghop untuk tv Panasonic

Tekan tombol SET pada remot universal selama beberapa detik sampai lampu indikator menyala.

Setelah indikator led remote menyela tetap, kemudian masukkan kode tiga digit. Misalnya anda memilih tv panasonic dengan kode 020. Tekan nomer pada remot den 020.  

Setelah Kode tiga digit dimasukkan dengan benar, maka lampu akan indikator di remot akan mati.

Apabila remot belum dapat berfungsi, pilih kode remot sesuai dengan merk untuk remot tv chunghop diatas satu per satu pilih yang cocok dengan tv anda. 

Cara Setting Universal Remot Joker untuk tv panasonic LED maupun tabung

Tekan Tombol "Set" pada remot tahan jangan dilepas kemudian tekan Tombol Power  

Setelah lampu LED menyala tetap, lepaskan kedua tombol power dan SET.

Masukkan kode tiga digit TV PANASONIC misalnya 020. Pencet nomor pada remot 0, kemudian 2, kemudian ,0. 

Setelah tv dimasukkan Kode tiga digit, maka otomatis LED indikator Remot akan mati. Jika masih hidup kadang kita salah. Bisa jadi baru memasukkan 2 kode. Maka ulangi apabila LED remot belum mati. 

Coba tombol fungsi volume atau yang lainnya untuk cek apakah Remot sudah cocok dengan kode tiga digit yang kita pilih. Apabila remote tidak berfungsi bisa diulangi mencoba kode tiga digit yang lain sampai Menemukan kode yang cocok sesuai merk tv yang anda gunakan. 

Misalnya setelah memilih 020, kemudian anda bisa memilih untuk menggunakan kode selanJutnya yaitu 059. Dan seterusnya sampai menemukan yang cocok dengan tv PANASONIC yang anda gunakan. 

Setelah anda mencoba beberapa kode remot tv Panasonic di atas tapi remot tidak dapat berfungsi, anda bisa mencoba dengan scan otomatis.

Pencocokan otomatis dapat bekerja pada beberapa merk tv. Kedua merk remot universal antara joker dan chunghop memiliki perbedaa. 

Baca juga: Kode Remot TV china

Cara Setting otomatis Remot Joker 

  • Arahkan remot ke sensor tv, 
  • Kemudian Tekan tombol set pada remot 5-10 detik kemudian lepas. 
  • Proses scaning ditandai dengan indikator remot akan menyala berkedip. 
  • Tunggu sampai ada reaksi dari tv, Biasanya akan ada tampilan pada layar tv indikator volume audio. 
  • Setelah ada raksi dari tv langsung akhiri proses scaning. 
  • Akhiri scan dengan cara tekan Tombol SET. 
  • Remot siap digunakan. 
  • Jika tombol remot acak, misalnya fungsi volume + menjadi ch + , ulangi lagi scan otomatis dari langkah awal. 

Cara Setting otomatis remot Chunghop 

  • Arakan ke sensor tv. 
  • Kemudian tekan tombol set 5-10 detik kemudian lepaskan. Tekan tombol Volume + pada remot tahan, tunggu sampai ada display volume pada layar tv. 
  • Setelah muncul display volume lepaskan dan di akhiri dengan tekan tombol SET.
  •  Remot tv siap digunakan.
  •  cara ini harus jeli dan cepat dalam melepaskan tombol volume. Jika sampai terlewat biasanya tombol fungsi akan eror dan acak. 
  • Jika terjadi tombol fungsi menjadi acak, Hal yang perlu dilakukan adalah Mengulangi cara dari awal sampai tombol remot bekerja sesuai dengan fungsinya.

 Demikian tentang Kode Remot TV PANASONIC LCD/LED dan cara settingnya.