Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kenapa TV lcd tidak ada gambar tapi ada suara?

 Kenapa TV lcd tidak ada gambar tapi ada suara?

Pertanyaan umum yang sering saya temukan di masyarakat tentang tv led. Dimana mereka sering menanyakan kenapa tv lcd tidak ada gambar tapi suara normal. Oleh karena itu saya disini akan shere penyebab kaenapa tv led tidak ada gambar. Untuk itu kita perlu mendefinisikan secara lebih khsus mengani kerusakan tv gambar tidak ada gambar tapi suara normal. 

Kenapa  TV lcd tidak ada gambar tapi ada suara?

Karena terjadi kerusakan pada bagian panel. dimana panel bekerja apabila disuport oleh bagian led atau backlight. hal ini tejadi ketika tv menunjukan gejala saat dinyalakan akan terlihat gambar namun samar, atau gambar akan terlihat saat ruangan gelap. Nah ini tidak perlu mengganti panel. lain hal ketika gambar blank tidak ada gambar yang terlihat sama sekali tapi layar masih memancarkan cahaya. ini bisa jadi kerusakan pada panel LCD. Untuk itu pasti mahal untuk biaya perbaikan. Terlepas sebenarnya dengan gejala tertentu tidak harus mengganti panel karena di bagian panel terdapat rangkaian pendukung kerja panel lcd. Rnagkaian tersebut sering disebut tcon. Nah pada bagian tersebut sering mengalami kerusakan. meskipun begiut biaya perbaikan mungkin tidak semahal penggantian panel secara keseluruhan. Teknisi biasa akan bisa mengatasi ini lebih murah daripada dibawa ke servis center. 

Ini adalah pertanyaan umum sehingga tidak bisa menyebutkan secara spesifik tentang merk dan tipe karena penyebab setiap merk bisa berbeda beda tergantung pada sistem panel yang digunakan. 

Juragan Mlinjon
Juragan Mlinjon Saya senang berbagi informasi dan pengalaman yang saya tahu. Semoga apa yang saya bagikan dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Posting Komentar untuk " Kenapa TV lcd tidak ada gambar tapi ada suara?"