Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

TV tidak Nyala Tapi lampu power hidup

TV tidak bisa nyala tapi lampu power hidup - setelah dicoba berbagai cara dari mulai mengganti remot, menyalakan tv dari switch di panel dan cek remot masih baik tapi tv tetap tidak bisa menyala. kenapa ? 

TV rusak standby. 

Ciri tv rusak standby adalah tv lampu menyala tapi tidak bisa hidup meskipun dinyalakan melalui remot dan tombol power tv. 

Jika anda orang awam tentang mesin tv anda bisa mencoba mengecek remot tv apakah dalam keadaan menyala atau yam keadaan mati, cara sederhana yaitu dengan melihat lampu sesar apakah masih terlihat menyala melalui kamera hp. arahkan sensor led infrared ke kamera sambil dipencet pencet apakah ada nyala dari lampu tersebut. jika tidak berarti penyebab tv tidak bisa nyala karena remot anda mungkin mati. tapi kalau masih nyala berarti kerusakan pada mesin tv. 

Kerusakan bisa juga disebabkan oleh sensor pada tv mengalami kerusakan sehingga ana tidak bisa menyalakan tv dari remot untuk itu coba gunakan tombol di tv pencet tombol apapun yang ada sehingga bisa kita melihat apakah ada reaksi atau tidak di bagian tv. 

Dalam kasus ringan soket kabel pada sensor untuk infrared kendor atau putus. tapi dalam hal ini sangat jarang terjadi. ini sering terjadi pada tv led tv. 

Tapi saya tidak menyarankan anda untuk membuka tv jenis led lcd karena jika sampai salah buka bisa mengakibatkan kerusakan pada panel lcd sehingga tv anda malah tidak bisa diperbaiki karena kerusakan pada layar. oke? jika masih penasaran ada baiknya mencari tutorial yang benar cara membuka casing led tv agar tidak terjadi kesalahan saat membuka casing. 

Juragan Mlinjon
Juragan Mlinjon Saya senang berbagi informasi dan pengalaman yang saya tahu. Semoga apa yang saya bagikan dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Posting Komentar untuk "TV tidak Nyala Tapi lampu power hidup "