Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi RCTI, MNCTV, dan Global TV Terbaru di Telkom 4

Frekuensi RCTI, MNCTV, dan Global TV Terbaru di Telkom 4

Frekuensi RCTI, MNCTV, dan Global TV terbaru di Telkom 4 masih menjadi pencarian terutama bagi yang belum upgrade receiver. bagi pengguna receiver parabola seperti Tanaka, Matrix MPEG2, atau MPEG4, sudah tidak dapat lagi mengakses channel RCTI. 

Mungkin siaran RCTI, MNCTV, dan Global TV sinyal sudah tersedia namun tetap gelap terutama pengguna receiver biasa mpeg 4 hd. Kecuali iNews tv yang masih dapat ditangkap secara gratis untuk parabola jaring besar c-band.

Alternatif untuk menonton siaran dari MNC Grup secara gratis adalah dengan menggunakan antena melalui tv digital dvb t2. Namun bagi yang belum terjangkau tv digital, Anda bisa menggunakan receiver parabola C-band dan ku band yang telah bekerja sama dengan mnc group. 

Ada beberapa receiver yang dapat mendapatkan frekuensi RCTI, MNCTV, dan Global TV di Telkom 4 secara gratis. Beberapa di antaranya adalah Nusantara HD, K-Vision, Nex Parabola, MNC Vision, LGsat GOL, Gardiner Ottimo, atau Optus OP66 HD.

Setelah Anda membeli receiver tersebut, Anda dapat mencari frekuensi RCTI, MNCTV, dan Global TV baik pada Telkom 4 maupun satelit lainnya untuk mendapatkan channel dari MNC Grup.

Berikut adalah daftar frekuensi atau transponder dari MNC Grup yang ada pada satelit Telkom 4 atau Merah Putih:

1. K-Vision

Selain MNC Media, frekuensi RCTI, MNCTV, dan Global TV pada Telkom 4 juga tersedia pada receiver K-Vision. Untuk mendapatkan channel MNC Grup ini, ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Berikut adalah daftar transponder RCTI, MNCTV, dan Global TV pada receiver K-Vision:

  • Frekuensi RCTI HD : 3860 V 31000 
  • Frekuensi RCTI SD : 4060 V 31000
  • Frekuensi MNCTV MPEG 2:  4060 V 31000
  • Frekuensi MNCTV HD: 03861 V 30999
  • Frekuensi Global TV SD 4060 V 31000
  • Frekuensi Global TV HD 03861V 30999

2. NEX Parabola

NEX Parabola juga menyediakan frekuensi RCTI, MNCTV, dan Global TV pada Telkom 4. Sama seperti Nusantara HD, NEX Parabola menawarkan berbagai channel pilihan yang dapat Anda nikmati secara gratis. Berikut adalah daftar transponder RCTI, MNCTV, dan Global TV pada receiver NEX Parabola:

  • RCTI: 4180 V 29800
  • MNC TV: 4180 V 29800
  • Global TV: 4180 V 29800

3. Nusantara HD

Frekuensi RCTI, MNCTV, dan Global TV pada Telkom 4 juga tersedia pada receiver Nusantara HD. Bagi yang ingin mendapatkan channel MNC Grup ini, tidak perlu khawatir karena ada yang gratis. Berikut adalah daftar transponder RCTI, MNCTV, dan Global TV pada receiver Nusantara HD:

  • RCTI: 3934 V 10000
  • MNC TV : 3934 V 10000
  • Global TV: 3934 V 10000

Selain MNC Grup, Nusantara HD juga menyediakan berbagai channel hiburan lainnya seperti FOX Family Movies, Fox Crime, Fox Action Movies, Mola TV Free, Thrill, Zee Bioskop, Nat Geo Wild Asia, dan masih banyak lagi.

Frekuensi atau transponder RCTI, MNC TV, dan Global TV pada Telkom 4 tersebut sebenarnya tidak sulit untuk didapatkan. Namun, penting untuk menggunakan receiver yang direkomendasikan atau bekerja sama dengan MNC Grup.

Baca juga: Daftar frekuensi telkom 4 terbaru 2023

MNC Media merupakan salah satu perusahaan industri pertelevisian terbesar di Indonesia, dan siaran-siaran mereka dapat ditemukan dengan mudah dengan memasukkan frekuensi atau transponder yang tepat. Selain itu, K-Vision, Nusantara HD, dan NEX Parabola juga merupakan alternatif yang dapat Anda pertimbangkan.

Dengan memiliki receiver yang sesuai dan mengetahui frekuensi yang dibutuhkan, Anda dapat menikmati siaran-siaran dari RCTI, MNC TV, dan Global TV dengan mudah. Pastikan untuk melakukan penyesuaian dan pencarian frekuensi yang diperlukan agar Anda dapat menikmati acara-acara favorit Anda tanpa kendala.