Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Speaker Polytron pas 8F12: Suara Bass Kuat dan Fitur Unggulan Merekam


Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang speaker Polytron pas 8F12 yang memiliki fitur unggulan yaitu kemampuan merekam. Mari kita mulai dengan mengulas tampilannya.

Secara tampilan, model speaker ini memiliki bodi berwarna hitam dengan aksen warna silver yang menonjol di bagian depannya. Speaker ini dilengkapi dengan dua unit woofer 8 inchi, satu unit speaker pasif, dan tambahan satu unit speaker pasif untuk menghasilkan bass yang kuat. Daya listrik speaker ini mencapai 80 watt dengan tegangan speaker sebesar 30 RMS.

Dalam hal dimensi, speaker ini memiliki tampilan yang rapi dan terbuat dari bahan kayu dan plastik. Terdapat juga pelindung berwarna silver yang tidak hanya berfungsi untuk estetika, tetapi juga melindungi speaker dari kerusakan. Bagian belakang speaker dilengkapi dengan saluran pembuangan udara, sehingga disarankan untuk meletakkannya tidak terlalu dekat dengan dinding agar kualitas suara tetap optimal.

Fitur-fitur lain yang dimiliki speaker ini antara lain:


1. Super Bass yang menghasilkan suara bass yang kuat.

2. Dukungan Bluetooth dan USB.

3. Kontrol audio dengan 3 band equalizer.

4. Port microphone dengan kontrol volume tersendiri.

5. Aplikasi Polytron Audio yang dapat diunduh dari Play Store untuk mengatur suara melalui Bluetooth.

Speaker ini juga dilengkapi dengan fitur 21 dan 2 future dan memiliki dua unit woofer. Ukuran speaker ini adalah 8 inch. Selain itu, speaker ini diproduksi di Indonesia.

Untuk mengoperasikan speaker ini, terdapat tombol kontrol di bagian atasnya. Terdapat tombol power, tombol untuk mengatur input suara (misalnya dari handphone atau TV), tombol pengontrol volume, tombol untuk mengatur bass, tombol untuk mengatur surround sound, dan tombol untuk mengatur super bass. Terdapat juga tombol untuk mengganti lagu atau menghentikan pemutaran musik.

Untuk menghubungkan speaker dengan perangkat lain melalui Bluetooth, cukup tekan tombol pairing dan pilih speaker Polytron di perangkat yang ingin terhubung. Jika mengalami kesulitan dalam menghubungkannya, tekan tombol yang ditandai dengan logo Bluetooth untuk menghapus koneksi sebelum menghubungkan kembali.


Speaker ini juga dapat digunakan untuk karaoke dengan menghubungkan mikrofon. Terdapat tombol khusus untuk mengatur volume mikrofon dan fitur penghapusan suara musik saat pengguna sedang menyanyi. Speaker ini juga dapat digunakan untuk merekam suara melalui koneksi USB.

Kualitas suara speaker ini tergantung pada volume yang digunakan. Dalam pengaturan suara, terdapat pilihan equalizer seperti flat, rock, pop, classic, dan jazz, serta pengaturan outdoor untuk penggunaan di luar ruangan.

Baca juga: 5 rekomendasi speaker aktif polytron bass nya mantap

Secara keseluruhan, speaker Polytron pas 8F12 adalah pilihan yang baik untuk penggunaan di rumah, terutama untuk keperluan karaoke. Suara bass yang kuat, fitur konektivitas Bluetooth dan USB, serta kemampuan merekam yang dimilikinya menjadikannya sebagai pilihan yang menarik bagi pecinta musik dan penggemar karaoke. Jangan ragu untuk menjadikan speaker Polytron pas 8F12 sebagai andalan Anda dalam menghadirkan hiburan audio yang berkualitas di rumah Anda.