Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki Receiver K-Vision Bromo C2000 Lampu Power Kedip-Kedip

Memperbaiki Receiver K-Vision Bromo C2000 Lampu Power Kedip-Kedip

Jika Anda sedang mencari solusi untuk mengatasi masalah lampu power receiver K-Vision Bromo C2000 yang berkedip-kedip, Anda berada di tempat yang tepat. Biasanya, lampu power receiver K-Vision berkedip-kedip terjadi akibat kerusakan pada IC polaritas s8036 yang bertanggung jawab atas tegangan suplai LNB.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa tegangan adaptor 12 volt normal tanpa beban. Jika tegangan tersebut menurun, kemungkinan besar masalah hanya terletak pada adaptor itu sendiri. Namun, jika tegangan normal dan lampu indikator masih berkedip-kedip, langkah berikutnya adalah memeriksa tegangan LNB pada bagian output. Jika tidak ada tegangan, masalah kemungkinan terjadi pada blok antena.

Selanjutnya, lakukan pemeriksaan terhadap tegangan suplai IC polaritas sebesar 20 volt. Apabila terjadi penurunan tegangan, biasanya penyebabnya adalah rusaknya elco 100 uf 25 volt. Namun, jika tegangan nol di seluruh sistem, periksa juga dioda yang terhubung dengan IC polaritas. Meskipun demikian, dalam sebagian besar kasus, jika output menunjukkan tegangan 0 volt, kemungkinan IC polaritas s8036 yang mengalami kerusakan.

Untuk memperbaiki masalah lampu power yang berkedip-kedip pada receiver K-Vision C2000, Anda perlu mengganti IC polaritas dengan tipe yang sama, yaitu s8036. Gunakan blower uap untuk memasang dan mencopot IC tersebut. Setelah IC polaritas berhasil diganti, periksa kembali tegangan pada output LNB. Jika tegangan sudah normal, maka masalah lampu indikator yang berkedip-kedip seharusnya sudah teratasi.

Kesimpulannya, masalah lampu power yang berkedip-kedip pada receiver K-Vision Bromo C2000 umumnya disebabkan oleh kerusakan pada IC polaritas s8036. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda seharusnya dapat mengatasi masalah ini dengan mudah. Namun, jika Anda masih mengalami kesulitan atau menghadapi kerusakan yang lebih kompleks, sebaiknya Anda menghubungi teknisi profesional untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda dalam mengatasi masalah receiver K-Vision Bromo C2000. Jangan ragu untuk meninggalkan komentar jika Anda memiliki pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman. Terima kasih telah membaca!