Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbaikan LED TV Polytron PLD32T7511 dengan Layar Blank Biru

ONSOLDER - Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang perbaikan TV LED Polytron model PLD32T7511 dengan masalah layar blank biru. Kami akan menjelaskan langkah-langkah yang dapat diambil untuk memperbaiki masalah ini.

TV LED Polytron dengan ukuran 32 inci dan seri PLD32T7511 mengalami kerusakan pada layar dengan tampilan blank biru. Saat dinyalakan, TV menyala namun tidak ada tampilan gambar Polytron atau OSD yang muncul.

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah memastikan bahwa TV terhubung dengan sumber daya listrik yang baik. Periksa kabel power dan pastikan indikator menyala biru saat TV dinyalakan.

Jika indikator menyala, namun layar masih blank, kemungkinan kerusakan terjadi pada bagian panel atau ticon TV. Untuk memperjelas diagnosis, TV perlu dibongkar.

Dalam TV Polytron ini, mainboard dan power supply terintegrasi menjadi satu PCB. Periksa bagian tiket BCP pada PCB ini dengan mengukur tegangan yang masuk ke ticon. Pastikan tegangan 12 volt dapat masuk dengan baik.

Jika tegangan tidak ada, kemungkinan kerusakan terjadi pada bagian panel atau ticon. Untuk mengatasi hal ini, jalur yang menghubungkan tegangan ke panel dapat dipotong agar tegangan tidak terhubung. Pastikan pemotongan dilakukan dengan hati-hati dan kemungkinan penyambungan kembali.

Setelah melakukan pemotongan jalur, sambungkan TV kembali ke sumber daya listrik dan periksa apakah tegangan 12 volt sudah masuk dengan baik ke ticon. Jika tegangan sudah ada, coba nyalakan TV dan periksa apakah tampilan gambar sudah muncul. Jika tampilan gambar belum sempurna, Anda dapat mencoba menggunakan koneksi audio video sebagai alternatif.

Dengan langkah-langkah ini, Anda dapat memperbaiki TV LED Polytron PLD32T7511 yang mengalami masalah layar blank biru. Ingatlah untuk berhati-hati saat membongkar TV dan melakukan pemotongan jalur. Jika Anda membutuhkan panduan visual lebih lanjut, Anda dapat mencari video tutorial terkait perbaikan kerusakan pada panel TV LCD 32 inci.

Demikianlah artikel ini, semoga bermanfaat bagi Anda. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami. Terima kasih dan sampai jumpa pada kesempatan lain.